Monday 15 August 2011

Antara public_html dan www

Catatan Online :
Seperti yang Penulis ketahui bahwa di dalam akun CPanel terdapat dua folder yang berfungsi sama yaitu folder public_html dan www dan bahkan kedua folder tersebut mempunyai isi yang sama, dimana ketika sang penulis mengUpload beberapa File contoh kedalam folder Public_html dimana folder semua file webisite yang akan kita gunakan dianjurkan di Upload ke dalam folder public_html,dan jika di perhatikan antara kedua folder tersebut berhubungan satu sama lain, yitu dimana file-file Website yang kita upload ke public_html otomatis akan muncul di folder www.

seperti kebanyakan referensi yang ditemukan sang penulis dengan failitas Google bahwa kedua folder tersebut berhubungan, dimana folder www berfungsi ketika halaman website yang diakses akan di arahkan ke www.situscontoh.com dan apabila folder www di hapus maka secara otomatis halaman website tersebut akan megarah ke situscontoh.com tanpa ada embel-embel www di depannya.!
tapi bagaimana dengan yang pernah di alami sang penulis? tanpa menghapus folder www di akun CPanel halaman website yang dijadikan kelinci percobaan sang penulis tidak bisa mengakses halaman ssitus dengan URL lengkap yaitu www.situscontoh.com, tapi disaat sang penulis mencoba mengakses situscontoh.com akan tampil normal.! tapi dengan catatan sang penulis membatasi penggunaan akases URL lengkap www.situscontoh.com dengan situscontoh.com.!

untuk penjelasan lebih lengkap sang penulis belum menemukan referensi ayng tepat untuk mengahiri pembahsan di Catatan Online ini.!

semoga dengan sedikit gambaran diatas pengunjung Catatan Online bisa lebih memahami antara public_html dengan www.!

1 comments:

Terimakasih Telah berkunjung ke Catatan Online